Friday, 15 April 2011

Lightsaber, Jedi, dan Star Wars

Ada yang tahu di bawah ini gambar apa?

pics from here

atau ini

pics from here

entah kenapa, random sekali tiba-tiba saya pengen benda-benda itu hahaha -_-
bagi yang belum tahu, itu adalah pedang khas film Star Wars yang dinamakan Lightsaber atau Lightsabre. Pedang tersebut merupakan senjata khusus para Jedi dan Sith.


Jedi sendiri merupakan anggota dari semacam organisasi, dimana mereka mempunyai bakat khusus untuk menggunakan dan menghormati The Force, yah semacam punya kekuatan khusus gitu lah, seperti seorang pendekar. haha saya bingung menyamakannya sebagai apa. Pokoknya Jedi ini jadi yang bertanggungjawab untuk mempertahankan kedamaian dan keadilan di Galactic Republic. Nah, musuh para Jedi ini adalah para Sith, para Sith juga punya Lightsaber. Hmm kalau di Harry Potter, Jedi adalah Order Phoenix, Sith adalah Death Eaters nya hahahaha :p

Pedang ini punya warna macam-macam, ada yang biru, ungu, merah, kuning, oranye, dan lain-lain. Orang yang membawa Lightsabers harus sangat percaya diri dan tangguh. 

Jedi dengan Lightsabers. source here

bagus keren yaaaaaaaaa lightsaber ini sumpah saya mupeng banget pengen punya, lucu aja gitu hihi >.<
maklum, saya terhitung telat nonton Star Wars yang sebenarnya sudah sangat terkenal dan punya banyak penggemar sejak dulu, tapi entah kenapa saya dulu sama sekali engga melirik film ini kalau lagi di Movie Time haha. Padahal saya terhitung suka dengan film-film bertema semacam ini, science fiction yang berhubungan dengan luar angkasa, kaya Star Trek dan Armageddon.

Saya baru nonton satu film Star Wars, yaitu yang Episode 1 bertajuk Star Wars Episode 1: The Phantom Menace dan saya langsung jatuh cinta sama Star Wars dan berencana untuk menonton keenam-enamnya. Hm mungkin nunggu liburan semester genap dulu haha
Berikut ini daftar judul film Star Wars:



Mungkin ada yang bertanya mengenai susunan episodenya, urutan perilisan episodenya tidak berurutan, film yang pertama kali diliris justru yang episode 4. Konon menurut George Lucas, sutradara dari Star Wars episode I, IV, V, dan VI hal itu disebabkan pada masa itu tidak tersedia teknologi untuk menggambarkan kemegahan Republik, sehingga diputuskan untuk merilis Episode IV terlebih dahulu.


Tema utama Star Wars adalah perjuangan abadi antara kebajikan dan kejahatan, dimana digambarkan sebagai keseimbangan antara mereka yang menggunakan kekuatan utama yang disebut "The Force" secara jahat atau baik. Sentral Star Wars adalah pada keluarga Skywalker yang diramal akan mengembalikan keseimbangan pada "The Force", akhirnya keseimbangan ini dilakukan oleh Anakin Skywalker. 


Nah, si Anakin ini sudah muncul di Epsiode I ketika dia masih kecil. Dia akan dilatih oleh seorang Jedi bernama Obi-Wan Kenobi untuk menguasai ilmu-ilmu Jedi supaya Anakin bisa menjadi seorang Jedi nantinya. Di episode I, Anakin adalah tokoh protagonis, tapi ketika saya browsing, saya baru tahu kalau Anakin nantinya akan memilih beralih ke 'Dark Side' karena dia khawatir akan keselamatan istrinya. Wah jadi engga sabar nonton filmnya kompilt >.<
Oiya, kalau para Jedi itu berpisah pasti mereka bilang "Semoga The Force selalu menyertaimu" hehehe.

Dengan ini, saya menyatakan Star Wars menjadi salah satu film favorit saya :D hahaha
kalau ingin tahu lebih lengkap, tonton filmnya, keren banget :D keenam episode Star Wars dapat nominasi Oscar semua lho, meskipun engga semuanya menang. saya sendiri juga baru nonton satu episode hahaha.

pics from here

No comments:

Post a Comment